Latest News

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Labels

Keruwetan sengketa lagu langka Jimi Hendrix

LOS ANGELES (Hollywood Reporter) – The Jimi Hendrix estate, Martin Scorsese dan pemain saksofon tua bernama Lonnie Youngblood adalah di antara mereka berjuang atas lagu 40 tahun berjudul “Georgia Blues” yang baru-baru ini fitur pada PBS Scorsese-directed khusus pada musik blues dan didistribusikan melalui album yang menyertainya.

Pada pertengahan 1960-an, Hendrix, bekerja sebagai Jimmy James, bermain di band Youngblood’s. Kemudian virtuoso gitar dipukul keluar sendiri, tapi ia bersatu kembali pada tahun 1969 dengan Youngblood di sebuah studio New York untuk merekam “Georgia Blues.”

lagu ini terutama terlupakan sampai 2003 khusus Scorsese PBS, “The Blues”, yang melahirkan beberapa album termasuk “Martin Scorsese Presents The Blues: Jimi Hendrix,” yang termasuk lagu. Sekarang subjek litigasi dipanaskan.

Awal tahun ini, Youngblood menggugat real, MCA Records dan Scorsese, mengklaim lagu itu dirilis tanpa izin dan tanpa kredit yang tepat. Youngblood mengatakan real Hendrix menawarkan $ 3.000 untuk hak, yang ia tolak.

Pada hari Selasa, Hendrix estate memukul balik dengan claim, meminta hakim untuk mendeklarasikan pemilik lagu dan terlambat hak cipta Youngblood’s pendaftaran sebagai tidak valid.

Menurut makalah yang diajukan di New Jersey Pengadilan Negeri, Hendrix diproduksi dan merekam lagu dengan biaya sendiri. real mengatakan sesi dua-hari pada Record Plant Studio di New York menghasilkan beberapa lagu Hendrix, termasuk “Georgia Blues,” yang tetap dalam kepemilikan fisik real sejak saat itu.

real sekarang ingin Youngblood ke account untuk semua royalti tentang “Georgia Blues.”


No comments:

Leave a Reply