Latest News

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Labels

menyajikan Morganfield Enterprises

William “Big Bill” Morganfield adalah putra Legenda Blues Muddy Waters dan telah muncul dalam beberapa tahun terakhir sebagai salah satu talenta blues terbaik di Amerika. Bill telah melakukan di banyak festival utamanya di seluruh dunia dalam 12 tahun terakhir, membawa pengalaman musik murni dan bag of joy kepada ribuan penggemar musik. Menawan, Lucu, Sexy, Amazing, dan Sensasional adalah kata-kata yang menggambarkan artis ini berbakat!

CD Bill terbaru, BORN LOVER (co-diproduksi oleh Bob Margolin, Muddy Waters alumnus band), dirilis pada tanggal 7 Juli 2009 dinominasikan untuk Best Blues Recording Tradisional tahun 2009 oleh Chicago Music Awards.

Bio:


William “Big Bill” Morganfield, lahir 19 Juni 1956, Chicago, Illinois, adalah seorang penyanyi dan gitaris blues Amerika. Morganfield dibesarkan oleh neneknya, Verdell Clark, di Florida Selatan. Dia datang ke musik di kemudian hari, setelah pertama kali bekerja sebagai guru setelah mendapatkan gelar sarjana dalam bahasa Inggris dari Tuskegee University dan Komunikasi dari Universitas Auburn.

Banyak pria mencoba mengikuti jejak ayah mereka ketika mereka bergabung dengan bisnis keluarga. Morganfield tidak mengambil tantangan sampai beberapa tahun setelah ayahnya meninggal pada tahun 1983. Dunia Blues berduka atas meninggalnya Muddy Waters. Muddy ibarat lubang menganga di kancah blues tetapi anak yang berduka cita yang merenungkan bagaimana menangani kerugian. Bill membeli sendiri gitar dan mundur dari dunia pribadinya, berniat untuk belajar sendiri cara bermain dan kemudian memberi hormat kepada ayahnya yang terkenal itu. Memang, ini adalah awal dari Big Bill Morganfield sebagai Bluesman dan awal perjalanan blues nya….

Enam tahun yang panjang , tahun-tahun dimana Morganfield menghabiskan untuk belajar sendiri cara bermain instrumen. Ia mempelajari gaya blues di masa lalu. Kata Bill, “Aku belajar blues tradisional yang lama, lagu yang ditulis pada tahun 1930 ke tahun 1950.” Suatu malam menghabiskan bermain kecapi di Center Stage di Atlanta dengan Lonnie Mack .


DISCOGRAPHY

Morganfield recorded RISING SON (on Blind Pig Records) di Chicago tahun 1998, melihatbeberapa sesi rekaman Waters . Bob Margolin, gitaris Waters, menjabat sebagai produser dan juga tampil di album ini. Menampilkan beberapa teman band Waters ‘, termasuk; drummer Willie “Big Eyes” Smith, pemain piano Pinetop Perkins, dan pemain harmonika Paul Osher. Juga hadir bassis Robert Stroger, seorang mantan anggota band Sunnyland Slim.

Bill kembali ke Chicago pada tahun 2001 untuk membuat sophomore nya rekaman RAMBLIN’ MIND, (on Blind Pig Records) yang diproduksi oleh Dick Sherman. RAMBLIN ‘PIKIRAN menampilkan sebuah tampilan dengan Taj Mahal. Taj juga memberikan kontribusi komposisi aslinya “Strong Man berteriak” ke album.

Pada tahun 2003 Big Bill melanjutkan perjalanan blues, dengan BLUES IN THE BLOOD, (on Blind Pig Records) yang diproduksi oleh Jimmy Vivino dan Brian Bisesi. Musik, itu sangat berakar pada Delta Blues, tetapi dengan cara modern. Bill berseru “itu mewakili dimana aku sekarang dalam perjalanan saya”. BLUES IN THE BLOOD memenuhi janji kebesaran yang ditampilkan dalam rekaman debutnya. Tidak hanya fitur suara khas Bill yang berderak dan gitar slide gemilang, tetapi ia juga menampilkan sebagai penulis lagu, semua lagu ditulis oleh Morganfield kecuali satu. Disk memegang nomor satu titik di Living Blues Radio Charts selama 3 bulan.

Pada tahun 2009, Big Bill Morganfield memulai perusahaan rekaman sendiri, Black Shuck Records. Black Shuck Records didukung oleh VizzTone Label Group. CD Bill terbaru, LAHIR LOVER, dirilis 7 Juli 2009, (rilis utama Black Shuck’s) dan dinominasikan untuk Best Blues Recording Tradisional tahun 2009 oleh Chicago Blues Awards.

NOW BOOKING FOR 2011 FESTIVALS AND SPECIAL EVENTS
North America Inquiries Contact:
Morganfield Enterprises
Atlanta, Georgia
Office (770) 249-0079

William Morganfield…Owner/Agent
Email: bbm@bigbillmorganfield.com


Debra Lyn…Agent
Email: debralyn@bigbillmorganfield.com

For Southwestern US Bookings Contact:

Texas Music Agency/TMA Talent
Wallace Watson…Owner/Agent
31 Royal Oaks Cir.
Denton, TX. 76210
Phone: (940) 391-1536
Email: wallace@texasmusicagency.com




For European Booking Inquiries Contact:

Break Live Music
European Booking Agency
Via del Commercio 70
63100 Ascoli Piceno ITALIA
ph/fax: 0039.0736.344251
Massimo Piccioni…Owner/Agent
e-mail: info@breaklivemusic.com
See where Big Bill has been…and where he’s going next!


No comments:

Leave a Reply